Bagaimana kami dapat membantu anda ?

Temukan beragam pertanyaan dan jawaban yang sering diajukan Oleh Calon Mitra dan Mitra PPOB MBI Telecom.

MBI Telecom adalah perusahaan yang bergerak di bidang E commerce payment PPOB yang menyediakan solusi pembayaran rutin Masyarakat di Seluruh Indonesia.Selengkapnya tentang MBI Telecom Baca Halaman Profil MBI Telecom.

Kami membuka peluang pendaftaran Keagenan  / Kemitraan PPOB bagi  seluruh Penggiat Usaha dan Masyarakat di Seluruh Indonesia. Termasuk kamu pun bisa menjadi Mitra Kami.

“Ssssst… Bisa Migrasi dari PPOB lain juga.. Fee nya Bisa Nego… Hanya untuk anda.

Tentu saja bisa. Semua pembayaran yang ada di menu transaksi PPOB MBI Telecom dapat dibayarkan. Untuk Produk layanan yang tersedia silahkan Kunjungi halaman Produk dan Layanan.

Untuk menjadi Mitra PPOB MBI Telecom setidaknya anda harus memiliki Perangkat untuk melakukan transaksi Pembayaran. Baik itu Komputer, Laptop, Smartphone ataupun HP. Selengkapnya bisa baca : Periperal Standar Loket PPOB MBI Telecom

Ya kami menyediakan fasilitas dana talangan. Anda bisa membacanya lebih jelas dan lengkap di Halaman Khusus.

Baca : Dana Talangan PPOB MBI Telecom

Untuk kegiatan transaksi pembayaran PPOB MBI Telecom telah support di Smartphone, Tablet ( OS Android ) dan di Komputer, Laptop, Notebook ( dengan Aplikasi berbasis Web )

Anda hanya tinggal mendaftar di Halaman Pendaftaran dan mengisi Formulir yang telah disediakan oleh Pihak Kami. Lalu Isi Formulir pendaftaran dengan data yang benar dan Lengkap.
Berikut link Halaman Pendafaran PPOB MBI Telecom. Daftar Agen, Daftar korgen, Daftar CA .

Jika ada hal lain yang perlu Anda tanyakan, anda bisa langsung Chat di Live Chat PPOB MBI Telecom atau Anda juga bisa menghubungi layanan Center PPOB MBI Telecom.

WhatsApp : 085257777332 
Email : cspremium@mbitelecom.co.id

Pendaftaran

Peluang usaha ini sangat terbuka lebar bagi seluruh Masyarakat Indonesia termasuk Anda yang Optimis, Mandiri dan siap mengembangkan usahanya.

 

Tidak ada syarat, Pendaftaran Gratis.

 

Untuk memulai bisnis PPOB ada beberapa hal yang harus dipersiapkan diantaranya:

1. Perangkat transaksi : Komputer, Laptop atau Smartphone
2. Prangkat Internet : Modem, Indihome, Wifi
3. Perangkat Cetak Struk : Printer Tinta, Printer Dotmatrix, Printer Bluetooth
4. Berani memulai mengambil peluang dan memaksimalkannya

 

Untuk daftar Sangat mudah . Anda tinggal mengisi formulir pendaftaran yang telah di sediakan di Website ini atau melalui layanan yang kami sediakan.

 

Setelah anda berhasil mengirimkan formulir pendaftaran, biasanya anda akan langsung diarahkan ke halaman Member Baru disana ada penjelasan apa yang harus anda lakukan.

Belum melihatnya ? Silahkan Cek Disini.

 

Silahkan anda cek kembali Surat masuk Masuk atau Kotak Spam di Email atau SMS  Anda. Kami akan mengirimkan User dan Password transaksi ke email dan nomor yang anda isikan di formulir pendaftaran.
Cek Gmail

 

Perusahaan

MBI Telecom merupakan salah satu Produk dari CV Media Bisnis Internasional yang telah berpengalaman dalam menangani Pembelian & Pembayaran berbagai macam tagihan masyarakat secara online seperti Pembayaran Listrik, PDAM, BPJS, Telkom, Pulsa, eMoney, TV Kabel, Cicilan Multifinance, Tiket kereta dan lain sebagainya.

MBI Telecom telah berdiri sejak 2009 dan sudah berpengalaman dalam menangani semua Pembayaran Pulsa dan PPOB

 

Berikut adalah Alamat kantor PPOB MBI Telecom :

CV Media Bisnis Internasional

Jl. Merpati No 47 Pasirjeungjing ,
Pakuwon  Cisurupan – Garut 44163

 

Sudah tentu Legal. Karena kami menginginkan Setiap Agen yang bermitra di PPOB MBI Telecom merasa nyaman  terjamin keamanannya karena bagaimanapun Mitra adalah Keluarga bagi kami.

 

 

Keunggulan PPOB MBI Telecom dibandingkan Vendor lainnya diantaranya :

  1. Tidak memungut biaya Registrasi
  2. Pelayanan deposit 24 Jam *
  3. Aplikasi kami Ringan dan Mudah digunakan
  4. Terdapat menu transaksi Kolektif dan Cetak Ulang
  5. Pelayanan pelanggan ekslusif dan responsif
  6. Memberikan Fee Komisi Transaksi terbesar dan sangat bersaing dengan Vendor lain
  7. Telah berpengalaman sejak 2009 dalam bidang Server Pulsa dan PPOB
  8. Deposit mudah ke beberapa Akun Bank Terbesar di Indonesia
  9. Sistem Aplikasi yang Aman dan teruji dengan baik
  10. Penanganan Komplain yang cepat
  11. Siap membantu dan memandu Agen / Mitra dalam melakukan transaksi
  12. Support kertas struk Gratis (Untuk Tipe Printer Dotmatrix )
  13. Support Desain dan atau Cetak* Media promosi loket / Agen
  14. Customer service 24 / 7

 

Keuntungan yang akan dirasakan oleh Mitra diantaranya :

  1. Pendaftaran mudah dan Gratis
  2. Aplikasi ringan dan Mudah Dioprasikan
  3. Bisa melayani lebih dari 250 Biller transaksi secara Nasional
  4.  Dapat melakukan transaksi dari Media yang Mitra sukai. Karena Aplikasi Multi-Platform: Dapat berjalan di Android, Browser PC, dan Software PC
  5. Aplikasi dapat berjalan di semua jaringan EDGE, HSDPA, 3G, 4G
  6. Transaksi apapun berjalan dengan cepat dan akurat
  7. Customer service / Pelayanan pelanggan  Responsif 24 jam
  8. Fee sangat bersaing pasti menguntungkan

 

Berikut adalah kontak layanan kami :

Telepon  : 0262 2804437
WhatsApp : 085257777332
SMS Only  : 082227777332
Email : cspremium@mbitelecom.co.id

 

 

Deposit

Minimal deposit minimal Rp. 50.000,- Namun kami sarankan untuk deposit lebih dari batas minimum karena pastinya anda akan lebih banyak melakukan transaksi pembayaran bukan ??

Anda bisa melakukan pengisian Deposit kapan saja anda inginkan setelah memiliki User Transaksi di sistem kami

 

Anda tinggal transfer ke salahsatu Nomor Rekening deposit PPOB MBI Telecom yang tercantum dibawah ini:

Bank Mandiri : 1770077777552
Bank BRI : 134601000243300
Bank BNI : 0416344350
Bank BCA : 1487777331

Selengkapnya silahkan klik disini

 

Ya transfer Depositnya bisa dari M Banking atau juga melalui SMS Banking.

 

Silahkan kirim konfirmasi transfer deposit ke 085257777332.
Proses deposit setelah Jam 20.00 WIB akan diproses pada pagi ke esokan harinya sekitar pukul 06.00 WIB  Terkecuali pada tanggal 19 dan 20 akan di proses sampai pukul 23.00 WIB.

 

Setelah deposit berhasil anda sudah bisa melakukan beragam transaksi pembaaran yang ada di sistem pembayaran kita.

 

Untuk saat ini sistem kita belum mendukung deposit dengan Sitem Tiket. 

 

Ya benar, satu deposit di sistem kita dapat digunakan untuk semua jenis pembayaran yang ada di dalam layanan kita. Jadi nggak perlu ribet soal deposit cukup sekali deposit aja.

 

Ya betul sekali, deposit di sistem kita tidak akan hangus walaupun depositnya besar dan tidak digunakan dalam beberapa waktu bahkan  deosit masih bisa digunakan sampai habis. Jadi tidak ada saldo mengendap yang tidak terpakai.

 

Ya saldo deposit yang ada di dalam User anda dapat ditransferkan ke User lain sehingga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran PPOB di User yang baru.

 

Ya, menu transfer uang adalah salahsatu fitur kami. Jadi bagi anda atau mitra anda yang mau melakukan transfer bisa dari aplikasi Pembayaran kita langsung.

 

Login

Android

Nama aplikasi di Playstore anda bisa mencari ONMOBILE di menu pencarian. atau klik tombol dibawah :

Caranya :

  1. Buka Aplikasi Onmobile di Smartphone
  2. Silahkan masukan SBPAYS (Bagi yang baru download Aplikasi ) dan setelah itu masukan Nama User dan Password yang telah kami kirimkan ke Email atau SMS Anda. Pastikan Password anda sesuai untuk menghindari gagal login.
  3. Berhasil login

 

Untuk kasus tidak bisa login di Android ada beberapa kemungkinan diantaranya :

  1. Tidak ada Koneksi internet
  2. Salah memasukan Password
  3. Cache Aplikasinya penuh sehingga perlu dibersihkan
  4. Memori HP nya penuh sehingga menyebabkan lambat pemeerosesan data

Solusinya :

  1. Pastikan Koneksi internet anda berjalan dengan baik
  2. Pastikan Password yang anda masukan benar
  3. Bersihkan Cache Aplikasi dengan cara Hapus data Aplikasi. Caranya : Masuk di menu pengaturan – pengaturan Aplikasi – Pilih Onmobile – Pilih Bersihkan Cahce / Data
    *) Cara di setiap smartphone berbeda – beda
  4. Hapus beberapa file data atau aplikasi yang tidak penting

Jika masih tidak berhasil masuk Silahkan Hubungi CS kami di 085257777332

 

Komputer

Nama aplikasi di Komputer anda bisa mencari SBPays  atau klik tombol dibawah :

Download Aplikasi PPOB Desktop

 

  1. Silahkan buka Aplikasi Pembayarn PC SBPAYS.
  • Via Aplikasi SBPAYS

    Jika belum ada Aplikasinya silahkan Downlod terlebih dahulu Aplikasi Pembayaran ( Download ) dan Plugin Pembayaran ( Download ) dan Installkan di Komputer atau Laptop Anda.

    Jika belum faham bisa ikuti panduan installasinya disini
    >> Panduan install Aplikasi SBPAYS

  1. Untuk kasus tidak bisa login di Komputer ada beberapa kemungkinan diantaranya :

    1. Tidak ada Koneksi internet. 
      Solusinya :
      Pastikan Koneksi internet anda berjalan dengan baik dengan cara  Cek Modem dan Paket Data Internetnya
    2. Salah memasukan Password. 
      Solusinya :
      Pastikan Password yang anda masukan benar dan sesuia / tidak tertukar
    3. Cache Aplikasinya penuh sehingga perlu dibersihkan. 
      Solusinya :
      Bersihkan Cache Aplikasi dengan cara Hapus data Aplikasi dengan cara

      a. Ketika membuka Aplikasi atau Browser coba  Tekan Tombol keyboard dengan urutan Ctrl + Shift + Del secara bersamaan.




      b.  Akan ada tampilan seperti dibawah ini.



      Pada menu Rentang Waktu pilih Semuanya, Centang pada pilihan Histori Penjelajahan, Histori Download, Cookie Data Situs serta gambar dan file dalam Cache 

      c. Klik tombol Hapus Data

    4. Akses keamanan Komputer tidak terdaftar
      Solusi :
      Hal ini terjadi karena Untuk menjaga keamanan User agar tidak bisa dibuka dimana saja karenka khawatir User akan di login kan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk mengatasi hal ini anda cukup menghubungi Admin di 085257777332 untuk  penyelsaian masalahnya.

     

Itu dikarenakan sistem keamanan kita tidak mengizinkan User Transaksi di buka di komputer mana saja. Terkecuali di komputer pertama dan di komputer yang terdaftar

Solusinya, jika anda tetap ingin masuk di beberapa Komputer milik anda Silahkan hubungi CS kami di 085257777332 untuk kita pandu daftarkan MAC Address komputer baru nya.

Apakah jawaban ini cukup membantu ?

Jika Saat login Anda mengalami kendala padalah koneksi internet Anda normal, Anda bisa menginformasikan kendala tersebut ke helpdesk kami, kemudian tunggu instruksi selanjutnya dari helpdesk kami.

Cetak Struk

Android

Ya tentu saja Bisa. Bukti transaksi bisa di cetak dengan menggunakan Printer Bluetooth.

Printer Bluetooth dengan berbagai Tipe dan Merk seperti Eppos, Panda dan lain-lain. Printer bisa di order di Toko Online atau Hubungi Admin.

Caranya :

  1. Nyalakan  Printer bluetooth dan Smartphone Android terkait
  2. Nyalakan Bluetooth di Smartphone lalu cari Perangkat Printer untuk dihubungkan dengan Smartphone anda
  3. Jika sudah ditemukan klik pada Printer dan Hubungkan( Pair ),
  4. Masukan Password biasanya 0000 atau 1234
  5. Buka Aplikasi Onmobile / Onpays dan Login dengan menggunakan User Anda
  6. Klik Icon Printer untuk menyandingkan. Biasanya akan ada permintaan izin dari Sistem untuk menyalakan Bluetooth (Jika Bluetooth mati ), Anda tinggal klik tombol “Izinkan” saja .
  7. klik tombol “Memindai Perangkat” untuk menemukan Printer Bluetooth
  8. Jika sudah ditemukan Pilih nama Printer dan  klik tombol Pair untuk menyingkronkan
  9. Masukan Sandi penyandingan, biasanya 0000 atau 1234
  10. Setelah berhasil, pada Printer yang dipilih Pilih “Jadikan Default”
  11. Sesuaikan Pengaturan untuk hasil cetak diantaranya :
    – Cetak logo
    – Pilih cetak perbulan
    – Pilh Format Penulisan
  12. Pilih “Simpan” dan Jika berhasil Silahkan terlebih dahulu mencobanya dengan cara Klik menu”Test Print” pada Printer yang dipilih.

Ya Anda dapat melakukan cetak ulang. Untuk Aplikasi android pada menu Cetak Ulang

Jika struk tidak bisa di print ada beberapa hal yang mungkin bisa di cek secara mandiri. Diantaranya :

  1. Pastikan kalau printernya nggak rusak. Jika rusak sebaiknya dilakukan perbaikan terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa digunakan.
  2. Pastikan printernya terisi baterai dan sudah dinyalakan
  3. Pastikan printer sudah di isi kertas thermal agar bisa mengeluarkan struk
  4. Silahkan pastikan kalau Printer Bluetoothnya sudah terhubung dengan baik . jika belum Silahkan sambungkan ( Pairing ) Printer dengan Aplikasi di Menu Printer
  5. Coba di hapus Cache Aplikasi di Android Anda atau jika masih belum bisa silahkan Install ulang Aplikasinya  dan Pairing ulang dari awal.

Komputer

Ya tentu saja bisa. Semua bukti transaksi bisa di cetak dengan menggunakan printer.

Bukti transaksi bisa di cetak hampir oleh semua jenis printer dan Merek. Seperti type inkjet ( Tinta ), dotmatrix ( Pita ) serta bisa juga dengan Bukti digital .Pdf

Caranya :

  1. Pastikan Printernya dalam keadaan baik
  2. Sambungkan kabel dari Komputer / Laptop ke Printer
  3. Nyalakan Printer
  4. Installkan Driver Printer Pastikan sesuai dengan Merk dan Type Printernya
    Contoh Panduan Install Driver Printer :
    a. Install Printer Dotmatrix dan Konfigurasi
    b. Install Printer Inkjet dan Konfigurasi
  5. Buka Aplikasi SBPays dan Loginkan akun anda
  6. Atur Pengaturan Printer pada menu Konfigurasi
  7. Jika sudah sesuai Klik Simpan
  8. Untuk memastikan semuanya beres tidak ada masalah, Silahkan Klik Test Print. 

Ya tentu saja ada. Untuk mengaksesnya silahkan pilihan pembayaran apa yang akan di cetak ulang. Misalkan Pembayaran Postpaid, Anda tinggal klik saja PLN Postpaid > Cetak Ulang. Masukan Nomor IDPEL dan tanggal transaksi, Lalu Pilih Cari. Jika sudah ditemukan klik Cetak / Print

Jika struk tidak bisa di print menggunakan Aplikasi Komputer ada beberapa hal yang mungkin bisa di cek secara mandiri. Diantaranya :

  1. Pastikan kondisi printernya dalam keadaan baik / sehat. Jika dalam kondisi nggak baik mungkin bisa diperbaiki secara mandiri, atau menghubungi CS MBI, atau memanggil Teknisi khusus perbaikan Printer.
    Ada beberapa bagian yang penting untuk diperhatikan misalnya : Motor penggerak, Head printer, kabel, Volume Tinta, Selang tinta atau Pita tinta (Pada dotmatrix ). 
  2. Pastikan kabel printer terhubung dengan prangkat Komputer yang akan digunakan untuk melakukan transaksi.
  3. Pastikan driver printer yang akan digunakan sudah terinstall. pastiken Type nya sesuai.
  4. Hapus Cache Aplikasi di Komputer. Biasanya dengan klik tombol CTRL + SHIFT + DEL  secara bersamaan  dan Pilih centang yang akan dihapus pilih Hapus Data.
  5. Pastikan Konfigurasi Printernya sudah di Setting di dalam Aplikasinya pada Menu Konfigurasi.
  6. Jika semuanya sudah dilakukan ada baiknya User di Logout, lalu di Restart Komputernya.
  7. Jika sudah menyala kembali silahkan untuk mencoba Test Print

Itu bisa jadi dikarenakan Head printernya error atau Kabel Head printernya rusak.
Untuk memastikannya silahkan cek  kondisi fisik perangkatnya. Jika ternyata ada perangkat yang rusak disarankan untuk diganti saja.

Panduan Transaksi

[pdf-embedder url=”https://mbitelecom.co.id/wp-content/uploads/2016/03/User-Guide-SBPays-Mobile.pdf” title=”User Guide SBPays Mobile”]

Untuk mengetahui cara transkasi pembayaran di Aplikasi Android silahkan ikuti Panduannya disini Buka Panduan

Ketika Anda transaksi pulsa namun pulsanya belum masuk ke nomor yang telah ditransaksikan, Anda bisa konfirmasi ke helpdesk kami untuk konfirmasi status pelunasan transaksi Pulsa tersebut dengan menginformasikan nomor yang ditransaksikan, nominal, provider pulsa (Telkomsel, Indosat, XL, dll), dan tanggal transaksi

Dana Talangan

Dana talangan adalah Keringanan modal usaha yang diberika perusahaan untuk perorangan atau perusahaan lainnya dalam memulai Usaha PPOB  yang diberikan dengan syarat syarat tertentu.

Sistemnya yaitu Loket yang telah menerima Fasilitas Dana Talangan Bisa melakukan semua Transaksi pembayaran di Aplikasi dari PPOB MBI Talangan tanpa batas tapi Hasil pembayaran di hari itu Harus dibayarkan / di setorkan di hari Berikutnya Sesuai PKS / Perjanjian Kerja Sama  yang telah ditanda tangani bersama.

Setor hasil pembayaran seharusnya dibayarkan pada H+1 atau Ke esokan harinya atau disesuaikan ke PKS yang telah ditanda tangani bersama.

Yaitu dalam setiap kegiatan kita untuk melayani Mitra – mitra kami.

Komisi

Fee dari kami untuk awal kita kasih Minus 700 dari Admin. Misal Admin Anda 3000 maka yang akan anda dapatkan adalah  3000-700 jadi 2300. Berlaku untuk semua Admin PLN. Sedangkan untuk transaksi di Luar PLN disesuaikan oleh Sistem langsung.

Berbeda dengan produk yang lain, Untuk Transaksi pulsa fee yang Anda dapatkan ditentukan oleh anda sendiri, besar fee yang Anda dapatkan bergantung dari besarnya harga jual pulsa yang Anda berikan, contoh : harga jual Pulsa Telkomsel denom 25, misal asumsi harga dasarnya adalah Rp. 24.500 anda Jual dengan Harga Rp. 26.000 maka fee yang Anda dapatkan adalah Rp. 1.500. keuntungan tersebut adalah fee yang Anda terima langsung dari pelanggan.

Fee yang Anda dapatkan tergantung dari berapa banyak Anda bertransaksi, semakin banyak Anda bertransaksi, semakin banyak fee yang Anda dapatkan. 

Koimisi akan dikirimkan dengan cara :
1. Dikirim langsung menjadi Saldo
2. Dikirim ke Saldo Rekening baik Saldo Pribadi ataupun Saldo perusahaan

Tentu saja bisa. Untuk pergantian metode pencairan komisi, Silahkan Hubungi Admin di 08525777332

Komisi / fee akan ditransferkan setiap Tanggal 05 pada setiap bulannya.

Ada pertanyaan lain ?

Hubungi Layanan Pelanggan Kami