Ini dia cara mengatasi “Can’t Set Default Printer”

Daftar Isi

Ini dia cara mengatasi “Can’t Set Default Printer”

Kali ini admin akan membagian sedikit tips tentang bagaimana cara menjadikan printer yang sulit dijadikan sebagai Default printer. Ya barangkali ada diantara pembaca mengalami sebuah kasus yang sama dengan yang saya alami beberapa waktu lalu. yakni tidak bisa mengaktifkan printer sebagai  default printer.

Baik,  berikut ini langkah-langkah yang bisa anda coba :

  1. Masuk registry, dengan cara mengetik “regedit” (tanpa tanda kutip) di menu start run di windows XP atau klik start > search program & file di Windows 7 
  2. Masuk ke HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion > Windows 
  3. Sekarang lihat di panel sebelah kanan ada tulisan ‘Device’ yang jika di double clik akan muncul printer yang sebelumnya di-set sebagai default. 
  4. Delete menu ‘Device‘ yang dimaksudkan. Setelah berhasil di hapus lalu restart komputer agan. NOTE : Jika belum bisa di hapus karena tidak  punya hak akses, maka seting terlebih dahulu  ‘permision/ izin akses’ menjadi full akses, dengan klik menu ‘edit‘ pilih ‘permision‘ lalu centang ‘full control
  5. Setelah masuk windows lagi, agan bisa langsung set ulang printer yg anda inginkan menjadi Default Printer, ta… da…. printer anda sudah bisa dijadikan default tanpa ada Error 0x00000709: “Can’t Set Default Printer”

Bagikan artikel ini jika menurutmu artikel ini bermanfaat.

Peluang Buka Usaha Agen Pembayaran,
Mudah dan menguntungkan bersama MBITelecom.

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang.

Tinggalkan Balasan

Kategori Pilihan
×
Mitra terdaftar hari ini